Friday, July 23, 2010

what i called Passion

iseng2 buka blog salah satu photographer handal di Indonesia...he's just inspired a lots... beliau cerita banyak tentang pandangannya dalam bberapa hal, dg cara yg lugas tanpa menyakiti pihak2 yg mungkin berkesan "bersebrangan" denganya.

dalam satu artikelnya tentang pekerjaanya (what he's doing), he was talk about PASSION frequently...it was kindly bother me, so i repeated over again that article... what passion is? what it feel? what it looks like??
lalu, saya teringat dengan seorang teman saya yang baru2 ini diterima bekerja oleh suatu perusahaan swasta yg cukup ternama. sebut saja Z. Dia dulu seorang photographer, he was fallin love with Photograph. he talked about photo night and day. i loved him while he storied about Photograph and his dream about that. for that moment i felt his PASSION.Setelah diterima bekerja di perusahaan terkenal itu, dia membuang sgala impiannya ttg fotografi...membuang smua isi dan kotaknya.. Dia seolah terlahir kembali dg manusia yg berbeda..mimpi yg berbeda.

saya semakin bertanya-tanya ttg PASSION...apakah PASSION bs lenyap begitu saja? menurut saya, PASSION itu yg membuat kita hidup, yg membangunkan kita stiap pagi di saat mata masih lelap, yang kembali memberi kita kekuatan di saat tak seorangpun percaya pada mimpi kita. PASSION terlahir karena kita mempunyai mimpi dan mengejar impian itu. PASSION sperti sumber energi dlm tubuh kita sendiri (tdk ada yg bs merasakan selain diri kita sndiri). apakah tak terdengar lucu, di saat malam, seseorang berteriak ttg mimpinya, lalu di saat pagi ia bangun, ia malah berada di seberang jalan (tentunya dg PASSION yg lain)???

sampai saat menulis ini pun, saya msh blm paham dengan si PASSION...yg saya tau hanya apa yg saya rasakan ttg DIA (seperti yg saya jabarkan di atas).

aahh...sudahlah...yang saya tau hanya, bagaimana bsk saya dpt bertahan mengejar mimpi saya dan bagaimana saya akan terluka lalu BAHAGIA karenanya :))



1 comment:

  1. hai ya'..
    bagus jg tu nama blognya, jadi pingin maen musik lagi.. :D
    btw nice post niy ya'.. temanya ok bgt.. Passion.. really like that word (terutama taun2 blkgn ini :D )
    menurut bang Rene Suhardono.. Passion adalah antusiasme dalam menjalani keseharian hidup.. begitu ktnya..

    ReplyDelete